Cara Mengangkat Barang Yang Berat

Teknik pengangkatan yang tepat untuk benda berat sangat penting untuk menghindari cedera dan ketegangan. Perusahaan kurir seperti kami tahu pentingnya menggunakan teknik pengangkatan yang tepat. Cedera punggung bawah terlalu umum di antara orang-orang yang mengangkat benda berat secara teratur tanpa teknik pengangkatan yang tepat, namun ketika metode yang tepat digunakan, strain, keseleo, dan jenis cedera lainnya akan berkurang.

Menurut data yang ada, cedera punggung merupakan penyebab dari 1 juta pekerja, hampir 20 persen dari semua cedera dan penyakit yang terjadi di tempat kerja. Oleh karena Sangat penting bagi perusahaan untuk mengajarkan teknik mengangkat barang yang tepat bagi karyawan di perusahaan jasa ekspedisi.

Several things have been shown to reduce the chances of injury when lifting, including:

Beberapa cara pengangkatan barang berat telah terbukti mengurangi kemungkinan cedera, termasuk:

1. Melebarkan Posisi Kaki

Lebarkan posisi kaki sedikit lebih lebar dari bahu sebelum mengangkat objek apa pun. Anda ingin memiliki basis dukungan yang kuat sebelum anda menambah berat badan. Jika kaki anda terlalu berdekatan, beratnya tidak akan terdistribusi dengan baik dan dapat menyebabkan ketegangan saat mengangkat.

2. Jongkok ketika hendak mengangkat Sebuah Objek

Jangan membungkuk untuk mengambil objek. Sebaliknya, tekuk lutut dan jongkok, menjaga dada menghadap ke depan dan punggung lurus. Jika anda membungkuk untuk mengambil benda berat, berat benda akan ditransfer ke otot punggung anda, yang tidak sekuat otot kaki anda dan kurang mampu menahan beban.

3. Mengangkat Secara Perlahan

Saat mengangkat objek, jangan mengangkatnya terlalu cepat. Sebagai gantinya, dorong dengan kaki perlahan-lahan dan jangan menarik paket dengan punggung dan lengan. Kaki anda harus melakukan sebagian besar pekerjaan.

4. Tahan Barang Dekat Dengan Tubuh Anda

Jangan mencoba untuk menjauhkan barang dari tubuh anda atau di atas kepala saat membawanya. Sebaliknya, pegang benda yang dekat dengan perut anda untuk memungkinkan inti nda untuk menangani sebagian besar berat dibandingkan dengan lengan anda. Idealnya, pegang objek di antara area dada dan paha ini disebut “zona kekuatan”. Ketika anda perlu mengubah arah, gerakkan kaki anda untuk berputar, bukan memutar batang anda. Memutar sambil membawa benda berat merupakan faktor risiko yang signifikan untuk cedera punggung.

5. Jongkok ketika Meletakkan Barang

Ketika berjongkok untuk mengambil barang, maka anda ingin melakukan hal yang sama saat mengatur barang. Biarkan kaki anda untuk menempatkan sebagian besar upaya untuk menahan beban dari punggung anda.

Bahkan dengan teknik pengangkatan yang baik, cedera bisa terjadi. Namun, risikonya jauh lebih rendah daripada saat anda salah mengangkat dan meletakkan berat berlebih pada bagian-bagian tubuh anda yang tidak diperuntukkan untuk menanggungnya.

Hal-Hal Lain yang Jangan Dilakukan Ketika Akan Mengangkat Barang Berat

Selain yang di atas, pastikan Anda tidak:

  1. Angkat lebih banyak daripada yang Anda mampu secara fisik
  2. Menahan nafasmu
  3. Hindari meminta bantuan dengan benda-benda besar atau paket
  4. Gagal merencanakan jalur yang jelas sebelum anda mengambil objek
  5. Tarik objek yang terlalu berat untuk Anda dorong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *